Skip to main content

Kunci Bisa Jalan-jalan Ke Luar Negeri

Teman-teman, apa kalian yang sedang membaca ini pernah jalan-jalan ke luar negeri? Atau baru punya rencana? Hmmm atau baru punya niat? Well, kalau kalian adalah salah satu di dalamnya, aku ucapkan selamat ya! Sebab kita senasib.

Gaes, jujur, aku punya mimpi ke luar negeri itu dari kecil, dari bocah. Mungkin pas SMP. Pengen ke Inggris, ke tempatnya band legendaris The Cranberries. Dulu band favoritnya mereka. SMA biasa aja. Gak pengen banget. Kayaknya mimpinya kependem sama berat badan yang segede uhuy kala itu. Wkwk. Terus zaman kuliah pengen ke Belanda. Walau pun hamba adalah anak Bahasa Jepang tapi entah kenapa selama kuliah gak terlalu pengen ke Jepang. Mungkin saking mustahilnya 🤣 Jadi sampai malas begitu ya bermimpi ke sana. Fyuh!

Lalu after kuliah alias kerja sungguh biasa juga. Tapi, ke sini sini, tatkala lihat tetangga dan teman dekat bepergian ke luar negeri, ya Allah rasanya there is nothing impossible untukku bisa ke luar negeri juga. Tercatat teman (mentor) bisa ke Korea, Malaysia, Singapura berhari-hari berminggu-minggu. Terus, tetangga ke Singapura. Teman kerja ke Singapura dan Malaysia. Teman baru ke Mekkah, ke Singapura. Teman (adik kelas) Singapura, Malaysia. Subhanallah!!! Kalian amajing bangeeet. Belum lagi sebagai seorang netizen yang amat aktif di medsos terutama IG, hamba sering dicekoki video artis nan selegram yang keknya jalan-jalan ke luar negeri tuh kayak ke Alfxmxrt aja 😭 Sering bangeeet. Duuuh.

Finally, hamba memutuskan untuk menguatkan kembali keyakinan that hamba bisa merasakan jalan-jalan ke luar negeri kelak suatu hari nanti (pasti kan bercahaya~ eh malah nyanyi) someday I will be go to the country that I want to visit!!! Insyaallah. 

Lho? Kenapa malah menguatkan keyakinan, Mel? Iya, soalnya Allah yakin bakalan ngasih someday sama hamba. Tinggal minta aja sama Allah mau ke mana? Hamba selama ini belum perna dikecewakan tatkala meminta sama Allah. Meminta apa pun. Allah Maha Mendengar. Apa buktinya? Buktinya, Gaes coba kalian baca tulisan aku yang berjudul “Iphone 6 vs Xiaomi Redmi Note 4x” ya. Di situ aku nge-review dua hp tsb dan di akhir tulisan berharap ketika menulis nanti sudah pakai iPhone! Oh ya di situ juga minta minta sama Allah pengen pegang iPhone 6S atau X and now? Aku nulis di iPhone 7 black 64gb 😭 Subhanallah. Itu baru satu yang aku paparkan. Sebelumnya buanyaaaaaaaaak pinta aku yang Allah udah kasih. Ya Allaaaah!!!!

So, aku gak bisa kalau gak yakin sama Allah kalau udah minta satu hal, Allah pasti kabulin! Termasuk, aku ingiiin banget foto di: Bandara Chagi, Universal Studio Singapura, Orchad Street, foto di patung ILoveKL dan di menara kembarnya. Terus pengen juga ngerasain saljuuu. Sedih banget saking pengennya ngerasain salju sampe nangis. Ya Allah, pengen banget ngerasain salju gapapa di Jepang, Korea, New York, atau di Eropa juga. Pengen nangis banget saking pengennya ngerasain salju kayak orang-orang. Terus tentunya pengen ke Mekah kota suci umat Islam. Pengen foto di masjid Nabawi, masjidil haram, dan masjid Quba, masjid pertama yang didirkan oleh Rasulullah. Pengen juga mengunjungi kuburan para sahabat yakni kuburan baqi. Pengen juga lihat gua yg sering dipake khalwat sama Rasulullah yakni gua hira dan gua tsur. Insyaallah nanti semuanya atau salah satunya bakal Allah kabulkan ya, Mel. Intinya terus yakin dan minta aja sama Allah. 

Mungkin kalian merasa heran dengan tingkahku. Punya keinginan tapi cuman bisa minta minta sama Allah tanpa ada usaha dan ikhtiar? Subhanallah. Guys! Sesungguhnya aku percaya banget sama Allah bahwa Allah bakal ngabulin apa yang aku minta. Aku cuman minta aja dan biarkan Allah yang mengatur, menunjukan jalan, dan sampai detik ini aku akan terus bersabar sampai ketentuan Allah itu hadir. Aku gak punya uang buat ditabung soalnya hobi jajan dan belanja. Aku cuman bisa ikhtiar di sisi ngasah English aku biar pas ke luar negeri bisa ngomong or nanya ama orang hehehe. Itu lah batas kemampuanku untuk ikhtiar. Aku suka bahasa Inggris jadi biar Allah wujudkan mimpinya aku berusaha mengasahnya. Xixi. Kalau nabung, aduduh, gak mampuuuu. Ada barang lewat di IG yang cucok meong, hamba gak tahan 😭😭😭

Comments

Popular posts from this blog

Housewife Vs Homemaker

Housewife vs Homemaker? Apa ini? Dalam Bahasa Inggris, profesi IRT alias Ibu Rumah Tangga biasa disebut housewife . Karena ilmu bahasa Inggris saya nihil, jadi saya gak tau kenapa orang Inggris menamakan IRT itu dengan sebutan housewife ? Sebuah kata yang terdiri dari dua suku kata, "rumah" dan "istri". Kalau dibolehin untuk ngasih opini dari kelas sudra saya, mungkin maksudnya adalah seorang istri yang jadi pengendali urusan rumah. Wah, keren. Lebih lengkapnya bisa mungkin cari di kamus EOD, Gais. Daripada penasaran, hehe. Gak salah memang kalau seorang IRT diartikan sebagai seorang istri yang jadi pengendali urusan rumah, sebab memang begitu lah kenyataan yang sering terjadi di masyarakat. Namun, karena bahasa punya sifat inovatif, di mana dia bisa berkembang sesuai dengan perkembangan zaman dan dengan semakin berkembangnya ilmu pengetahuan, bisa jadi kosakata housewife  dapat digantikan perannya menjadi homemaker . Wah, apa itu? Istilah homemaker  tercetu

Belajar Bahasa Jepang Sehari-hari

Di Rumah Orang Jepang biasanya sesaat setelah mereka bangun pagi, akan langsung menyapa keluarganya. Dengan ucapan selamat pagi, "Ohayou" . Mereka akan saling mendahului untuk menyapa dengan ucapan ini. Mari kita mulai percakapannya! Sakura : "Ohayou" Okaasan : "Ohayou" Otousan : "Ohayou" Kenta (Imouto) : "Ohayou" Sakura : Hayaku okiru ne, Kenta ha." Okaasan : "Sou ne. Kyou otona ni nattakara ne." Kenta : "Nande sore. Kyou shiken ga attakara." Otousan : " Yoku ganbatte ne . Jaa, ikanakya. Ittekimasu . " Okaasan : "A, itterashai ." Kenta to Sakura : " Itterashai ." Terjemahan Sakura : "Pagi." Ibu : "Pagi." Ayah : "Pagi" Kenta (adik laki-laki) : "Pagi." Sakura : "Kenta bangunnya cepet ya." Ibu : "Iya ya. Karena sekarang ma udah gede." Kenta : "Apaan sih. Aku bangun cepet karena ada ujian hari in

Ingin Seperti Amoeba

Amoeba. Pertama kali mendengar nama makhluk ini yakni ketika duduk di bangku SMA dalam pelajaran Biologi, ah entah SMP, ya, saya lupa, hehe. Guru Bilogi saya berkata bahwa amoeba adalah makhluk kecil yang berkembang biak dengan cara membelah diri. Wow. Menarik. Satu dari sekian makhluk ciptaan Allah SWT yang dahsyat! Taken by Google Saya suka pelajaran biologi, jadi jangan heran kalau masih agak ingat tentang pelajarannya (ah sombong), ups, tentunya ini berkat pertolongan Allah 'Azza wa Jalla. S aya bukan ahli biologi dan tidak akan membahas secara panjang lebar terkait makhluk kecil yang dahsyat ini. Saya ingin memetik hikmah indah dari apa yang sudah Allah SWT limpahkan kepada makhluk kecil tersebut. Sungguh benar bahwa dalam setiap penciptaan langit dan bumi terdapat tanda-tanda kebesaran Allah bagi hamba yang mau berfikir dan semua ciptaan-Nya tidak ada yang sia-sia (cek Surat Al Imran ayat 190-191). Membelah diri adalah kemampuan yang dianugerahkan Allah SWT untuk