Skip to main content

DETERJEN FAVORITKU

Guys! Aku hadir lagi, alhamdulilah. Mumpung Zidan bobok. Emak lagi kosong lanjut aja kita buat threadddd!

Kali ini ngebut. Maap² aja dah ya.

Aku udah banyak nyoba deterjen² selama ini. Tapi, dua tahun di Bintaro, aku pake deterjen cair dari Rinso, Attack, dan Alfamart. Aku nyaman² aja. Biasanya, aku basahin cuciannya, terus dikasih deterjen. Dikecrok² dikit, terus diemin di KM beberapa menit (kadang lolos sampe beberapa hari, hwaaa). Itu pun OK² aja lagi zaman lajang mah. Gaya cuci itu aku lakukan soalnya sering gak bersih kalau nyuci baju. 

Jadi, kalau udah dikasih deterjen, dikecrok² dikit, didiemin, terus dibilas, segitu juga udah wangiii. Kotorannya hilang tanpa harus susah² nyikat. Kadang sih jadi bau kalau kelamaan direndam. Suka kesel akutuuu.

Ehhh, kebiasaan itu tuh kebawa sampai nikah. Pernah ditegur suami, sih, katanya nyuci kek gitu mah boros deterjen. Aku jelasin bahwa nyuci dengan gaya kek gitu teh hasil penelitian aku selama ini. Gaya nyuci itu lah yg cocok sama kepribadian aku. Asekkk. OK suami paham.

Pas sebulan paska melahirkan tinggal di rumah mertua dan beliau melihat gaya mencuciku tsb, dor! You know what happened laaah ya. Hahahaha.

Kepikiran terus sampai pisah rumah ke kontrakan. Perih sih tapi ya udah sih yaaa. Lebay amat wkwk. Biasa itu mah. Derita menantu emang. Di mana² begitu. Skip.

Setelah berpikir panjang dan mempertimbangkan semuanya, akhirnya jatuh lah pilihan deterjenku ke deterjen bubuk Attack yang Anti Bauuu.

Sebagai New Mom plus Newbie aku sering kebablasan merendam cucian berhari². Pas masih pakai deterjen cair, makin boros. Udah mah dipakai merendam, terus pas nyuci dipakai lagi deterjennya. Superrr boros. Sebagai wife, daku harus bisa cari alternatif biar bisa irit uang dapur. Ya, pas jenjalan ke Borma, tertarik buat nyobain deterjen bubuk Attack Anti Bau. Alhamdulillah, selain hemat (kepake sebulanan lebih padahal nyuci tiap hari biasanya pake deterjen cair gak sampe sebulan dah habis), juga didiamkan berhari² rendaman gak bau. Ini enak banget buat seorang wife dan mom kek aku yg nyucinya nunggu anak tidur. 

Cucian direndam dulu sekian jam, setelah anak tidur, langsung eksekusi. Tinggal bilas juga, Gaes! Gak usah disikat, dibanting², gak usah. Udah wangi plus bersihhhh. Kaporit bener lah wkwkwk.

Yawdah akhirnya bulan depan pas belanja lagi pun beli ini. Love you deeeh.




Comments

Popular posts from this blog

Housewife Vs Homemaker

Housewife vs Homemaker? Apa ini? Dalam Bahasa Inggris, profesi IRT alias Ibu Rumah Tangga biasa disebut housewife . Karena ilmu bahasa Inggris saya nihil, jadi saya gak tau kenapa orang Inggris menamakan IRT itu dengan sebutan housewife ? Sebuah kata yang terdiri dari dua suku kata, "rumah" dan "istri". Kalau dibolehin untuk ngasih opini dari kelas sudra saya, mungkin maksudnya adalah seorang istri yang jadi pengendali urusan rumah. Wah, keren. Lebih lengkapnya bisa mungkin cari di kamus EOD, Gais. Daripada penasaran, hehe. Gak salah memang kalau seorang IRT diartikan sebagai seorang istri yang jadi pengendali urusan rumah, sebab memang begitu lah kenyataan yang sering terjadi di masyarakat. Namun, karena bahasa punya sifat inovatif, di mana dia bisa berkembang sesuai dengan perkembangan zaman dan dengan semakin berkembangnya ilmu pengetahuan, bisa jadi kosakata housewife  dapat digantikan perannya menjadi homemaker . Wah, apa itu? Istilah homemaker  tercetu

Belajar Bahasa Jepang Sehari-hari

Di Rumah Orang Jepang biasanya sesaat setelah mereka bangun pagi, akan langsung menyapa keluarganya. Dengan ucapan selamat pagi, "Ohayou" . Mereka akan saling mendahului untuk menyapa dengan ucapan ini. Mari kita mulai percakapannya! Sakura : "Ohayou" Okaasan : "Ohayou" Otousan : "Ohayou" Kenta (Imouto) : "Ohayou" Sakura : Hayaku okiru ne, Kenta ha." Okaasan : "Sou ne. Kyou otona ni nattakara ne." Kenta : "Nande sore. Kyou shiken ga attakara." Otousan : " Yoku ganbatte ne . Jaa, ikanakya. Ittekimasu . " Okaasan : "A, itterashai ." Kenta to Sakura : " Itterashai ." Terjemahan Sakura : "Pagi." Ibu : "Pagi." Ayah : "Pagi" Kenta (adik laki-laki) : "Pagi." Sakura : "Kenta bangunnya cepet ya." Ibu : "Iya ya. Karena sekarang ma udah gede." Kenta : "Apaan sih. Aku bangun cepet karena ada ujian hari in

Asmaul Husna*

Saat mendengarkan iklan di radio MQ FM, saya terkesan oleh salah satu lagu di dalamnya. Lagu itu menyanyikan 99 nama-nama Allah yang baik dan agung, yakni Asmaul Husna. Lalu sadar kalau laguitu sangat menyentuh hati saya, saya buru-buru merekamnya. Dan lalu saya menangis ketika mendengarkannya. Alhamdulilah. Sudah dua minggu semnejak saya mendapatkan lagu baik itu. Lalu saya ingin sekali mengikuti lagu tersebut. Namun saya terbatas karena belum hafal lirik lagunya. Dengan beberapa kali mendengarkan lagu itu, saya pun menulis liriknya yang semoga sesuai dengan lagu tersebut. Saya masih belum tahu siapa gerangan sang biduannya. Mungkinkah Sami Yusuf? Hemm. Siapapun dia, semoga Allah menjaganya dengan sebaik-baik perlindungan ^^ Bdw, ini lanngsung saja saya lampirkan liriknya. Siapa tahu kalian sudah  punya lagunya tapi belum tahu liriknya. Hehe. Mari kita sharing . Yang bisa nyanyiin lagunya, ayo nyanyikan! Ya Allah...4x Ya Allah...4x Allahu antal malikul quddus... Wal jabbarul