Skip to main content

Makanan Angker







Dor!

Gambar di atas itu yang kumaksud sebagai makanan "angker". 

Gak angker gimana, makan dua plastik kecil aja sukses bikin perut melilit dan BAB berkali-kali.

Jangan dicoba kalau gak mau direpotin!

---

Well, kedua jenis makanan di atas (memang beda?) makanan yang akhir-akhir ini mewarnai hari-hariku.

Di rumah gak nemu makanan model menantang begini. Ini hanya ditemukan di warung dekat usaha milik suami, alias di warung Bu Cucu only!

Awalnya aku membeli keripik yang digambar kedua dan ketiga. Ukurannya lebih besar dibanding keripik Riki di gambar sebelumnya, sebab harganya juga seribu rupiah. 

Dan keripik yang imut kecil itu baru aku temukan tadi. Sepertinya si ibu sudah belanja dan menemukan makanan angker terbaru.

Kalau keripik yang harganya seribu tidak punya nama, kemungkinan buatan rumahan. 

Sedangkan keripik yang kecil nan imut itu cukup gaul juga karena berlabel sebagai keripik atas nama Riki, he he.

Kedua keripik tersebut dinamakan makanan angker sebab mengandung cabe yang sangat banyak sehingga menimbulkan efek pedas di mulut, bahkan efeknya di perut; perut menjadi panas atau yang lebih parahnya men to the cret. Ukh. 

Kedua makanan tersebut sukses menggoda bumil untuk makan di tengah dunia sedang porak poranda sebab nafsu makan musnah. Wow!

Suami melarang, sih. Tapi, mungkin dia pun bingung kalau keinginan bumil tidak dilaksanakan khawatir ngacay bumilnya! Wkwk. Alhasil, suami mengizinkan setelah mengingatkan, "Kamu kan perutnya belum makan apa-apa. Kalau langsung makan pedes nanti sakit."

Pas bumil laporan bahwa sudah tiga kali ini dia BAB muncrat #Eh #Ikh suami hanya tersenyum mengejek, "Heheeeem. Selamat menikmati." Oh, Suamikuuu.

Walau pun perut mulas dan melilit lit lit, keinginan untuk lanjut makan dua bungkus lagi yang tersisa di ransel masih menggebu. Benar benar makanan angker yang menantang, ya! 

Itu godaan. Itu godaan. Alhamdulilah aku lolos dari godaan menghabiskan dua bungkus keripiknya. Berhasil, berhasil, horeee! Begitu teriakanku menggema di ruangan.

Sungguh aneh! Kehamilan ini membuatku mengertitkan dahi sebab heran. Mau kuberi gizi apa janinku kalau aku sendiri doyannya makanan angker macam keripik pedas di atas? 

Aku khawatir tapi mau bagaimana lagi. Tidak ada makanan yang bisa masuk selain beberapa saja. Alhasil daripada bumil kelaparan, apa yang diinginkannya lah yang dimakan, walau sepertinya merugikan diri sendiri.

Aku hanya bisa berdoa semoga Allah melindungi janin di perutku ini. Baik-baik ya, Sayang! Kami menantikanmu♥️

Jika kalian merasa tertantang seperti aku, maka datang saja ke Padalarang tepatnya ke Cimareme. Warung ibu tersebut tepaaaat sekali berhadapan dengan LPMP Jawa Barat. Jadi, tidak susah untuk mencarinya. 

Makanan angker ini benar-benar baru saya temuin di sini, lho!

Murah meriah tapi nagih dan menantang. Menantang nafsu dan juga menantang kesehatan. Weleh weleh. 

OK kusudahi, ya! Sekian. 

Comments

Popular posts from this blog

Housewife Vs Homemaker

Housewife vs Homemaker? Apa ini? Dalam Bahasa Inggris, profesi IRT alias Ibu Rumah Tangga biasa disebut housewife . Karena ilmu bahasa Inggris saya nihil, jadi saya gak tau kenapa orang Inggris menamakan IRT itu dengan sebutan housewife ? Sebuah kata yang terdiri dari dua suku kata, "rumah" dan "istri". Kalau dibolehin untuk ngasih opini dari kelas sudra saya, mungkin maksudnya adalah seorang istri yang jadi pengendali urusan rumah. Wah, keren. Lebih lengkapnya bisa mungkin cari di kamus EOD, Gais. Daripada penasaran, hehe. Gak salah memang kalau seorang IRT diartikan sebagai seorang istri yang jadi pengendali urusan rumah, sebab memang begitu lah kenyataan yang sering terjadi di masyarakat. Namun, karena bahasa punya sifat inovatif, di mana dia bisa berkembang sesuai dengan perkembangan zaman dan dengan semakin berkembangnya ilmu pengetahuan, bisa jadi kosakata housewife  dapat digantikan perannya menjadi homemaker . Wah, apa itu? Istilah homemaker  tercetu

Belajar Bahasa Jepang Sehari-hari

Di Rumah Orang Jepang biasanya sesaat setelah mereka bangun pagi, akan langsung menyapa keluarganya. Dengan ucapan selamat pagi, "Ohayou" . Mereka akan saling mendahului untuk menyapa dengan ucapan ini. Mari kita mulai percakapannya! Sakura : "Ohayou" Okaasan : "Ohayou" Otousan : "Ohayou" Kenta (Imouto) : "Ohayou" Sakura : Hayaku okiru ne, Kenta ha." Okaasan : "Sou ne. Kyou otona ni nattakara ne." Kenta : "Nande sore. Kyou shiken ga attakara." Otousan : " Yoku ganbatte ne . Jaa, ikanakya. Ittekimasu . " Okaasan : "A, itterashai ." Kenta to Sakura : " Itterashai ." Terjemahan Sakura : "Pagi." Ibu : "Pagi." Ayah : "Pagi" Kenta (adik laki-laki) : "Pagi." Sakura : "Kenta bangunnya cepet ya." Ibu : "Iya ya. Karena sekarang ma udah gede." Kenta : "Apaan sih. Aku bangun cepet karena ada ujian hari in

Asmaul Husna*

Saat mendengarkan iklan di radio MQ FM, saya terkesan oleh salah satu lagu di dalamnya. Lagu itu menyanyikan 99 nama-nama Allah yang baik dan agung, yakni Asmaul Husna. Lalu sadar kalau laguitu sangat menyentuh hati saya, saya buru-buru merekamnya. Dan lalu saya menangis ketika mendengarkannya. Alhamdulilah. Sudah dua minggu semnejak saya mendapatkan lagu baik itu. Lalu saya ingin sekali mengikuti lagu tersebut. Namun saya terbatas karena belum hafal lirik lagunya. Dengan beberapa kali mendengarkan lagu itu, saya pun menulis liriknya yang semoga sesuai dengan lagu tersebut. Saya masih belum tahu siapa gerangan sang biduannya. Mungkinkah Sami Yusuf? Hemm. Siapapun dia, semoga Allah menjaganya dengan sebaik-baik perlindungan ^^ Bdw, ini lanngsung saja saya lampirkan liriknya. Siapa tahu kalian sudah  punya lagunya tapi belum tahu liriknya. Hehe. Mari kita sharing . Yang bisa nyanyiin lagunya, ayo nyanyikan! Ya Allah...4x Ya Allah...4x Allahu antal malikul quddus... Wal jabbarul