Skip to main content

Kamis yg Romantis

Sore ini, jam analog di handphone-ku menunjukan pukul 17:28. Aku sedang terbaring tepar setelah seharian mengelilingi Taman Margasatwa Ragunan untuk melakukan survey untuk kegiatan minggu depan.

Alhamdulilah dalam ketidak berdayaan aku, Allah masih ngasih aku keinginan untuk ngawetkan hikmah dan rasa di hari ini.

Saat ini, di luar hujan lebat sekali. Sudah hampir satu jam masih tetap sama. Lebat. Tadi pas aku jalan pulang dengan mobil onlen, hujan gerimis kecil. Setelah kutinggal berbaring dan sedikit kelepasan tidur, makin lebat. Membangunkan tidur terlarangku. Suaranya gemercik syahdu. Awet. Dan apa sudah baca doa? Aku sudah.

Selain gemercik hujan di luar, sejatinya karokean tetangga sebelahku juga lah yg membangunkan aku dr tidur terlarangku. Tadi sempat diputar lagu romantis. Lagunya random banget ini tetangga. Tadi pop, sekarang dangdut koplo. Yang pas lagu pop itu aku terbawa ke dalam suasana romantis. Hujan dan disuguhi lagu roman yang cukup cocok dengan kondisi hati. Ahahaha. Lagunya Yovie and Nuno, sih. Ah, sudah lah.

Hari ini seharian hati dag dig dug gak jelas. Pertanda jodoh mau dateng apa? Atau ada orang terzalimi? Soalnya ada beberapa chat masuk yg cumred dan ada pula yg gak dibuka sama sekali.

Kenapa, ya? Pertama, karena gak berkaitan dgn pekerjaan. Kedua, gak terlalu penting. Dan yang ketiganya, nunggu dorongan dari hati buat bales. Well, maaf bagi yg belum dibalas. Really need a time to writing text.

Badan ini ... Apakah masih kuat ya Allah? Besok harus pergi jauh ke Bandung ntuk datang ke Milad DT. Moga seterong. Dah biasakan? *eh wkwk.

Iya, semoga besok sehat. Hari ini gak sakit cuman agak sedikit tepar karena gowesin sepeda plus ngelilingin Ragunan. Xixixi.

Terkait kehidupan cinta, walah semoga bukan pertanda buruk ya ini hati recok terus. Semoga pertanda baikkkk. Amin. Akhir tahun petjah telooooor. Mari mari doaken. Hehe.

Akuuuu, ingin jadi lebih baik. Tahan berkomentar, nyeletuk yg gak perlu, tahan mengeluh, menjadi beban, dan pantang menyerah.

Membandung malam besok semoga membahagiakan hati di dunia dan menjadi bekal perjalanan di akhirat. Amin ya Allah.

Pas tadi di Ragunan liat mahasiswa lagi pada ngelukis. Kok, ngiler, yah? Pengen. Tapi, ya sudah lah. Next time. Whehehe. Ngelukis 😋

Jadi suka sama lukisan *dah lama sih, cuman didiemin aja.

Perjalanan hari ini cukup membantu membuang jentik jentik negatif di hari kemarin.  Emang bener kata ustadz Miftahudin, kalau futur baiknya jalan jalan, jalan jalan ke tempat yang bisa mendatangkan kebaikan dan perbaikan iman islam kita. Go traveling!

Pengen banget traveling ke seluruh dunia. Pertamanya pengen ke Mekkah duliuuu. Ngileeeeer. Pengen ketemu ama jejak jejak Rasulullah. Ya Allah 😭😭😭😭🐪🐪

May Allah invite me and you. Amin. Udah dulu, ya. Gak sadar tulisannya panjang. Semoga taun ini jadi keberkahan buat kita semua. Amin. Jodoh datang laaaaah. Hehehe

Comments

Popular posts from this blog

Housewife Vs Homemaker

Housewife vs Homemaker? Apa ini? Dalam Bahasa Inggris, profesi IRT alias Ibu Rumah Tangga biasa disebut housewife . Karena ilmu bahasa Inggris saya nihil, jadi saya gak tau kenapa orang Inggris menamakan IRT itu dengan sebutan housewife ? Sebuah kata yang terdiri dari dua suku kata, "rumah" dan "istri". Kalau dibolehin untuk ngasih opini dari kelas sudra saya, mungkin maksudnya adalah seorang istri yang jadi pengendali urusan rumah. Wah, keren. Lebih lengkapnya bisa mungkin cari di kamus EOD, Gais. Daripada penasaran, hehe. Gak salah memang kalau seorang IRT diartikan sebagai seorang istri yang jadi pengendali urusan rumah, sebab memang begitu lah kenyataan yang sering terjadi di masyarakat. Namun, karena bahasa punya sifat inovatif, di mana dia bisa berkembang sesuai dengan perkembangan zaman dan dengan semakin berkembangnya ilmu pengetahuan, bisa jadi kosakata housewife  dapat digantikan perannya menjadi homemaker . Wah, apa itu? Istilah homemaker  tercetu

Belajar Bahasa Jepang Sehari-hari

Di Rumah Orang Jepang biasanya sesaat setelah mereka bangun pagi, akan langsung menyapa keluarganya. Dengan ucapan selamat pagi, "Ohayou" . Mereka akan saling mendahului untuk menyapa dengan ucapan ini. Mari kita mulai percakapannya! Sakura : "Ohayou" Okaasan : "Ohayou" Otousan : "Ohayou" Kenta (Imouto) : "Ohayou" Sakura : Hayaku okiru ne, Kenta ha." Okaasan : "Sou ne. Kyou otona ni nattakara ne." Kenta : "Nande sore. Kyou shiken ga attakara." Otousan : " Yoku ganbatte ne . Jaa, ikanakya. Ittekimasu . " Okaasan : "A, itterashai ." Kenta to Sakura : " Itterashai ." Terjemahan Sakura : "Pagi." Ibu : "Pagi." Ayah : "Pagi" Kenta (adik laki-laki) : "Pagi." Sakura : "Kenta bangunnya cepet ya." Ibu : "Iya ya. Karena sekarang ma udah gede." Kenta : "Apaan sih. Aku bangun cepet karena ada ujian hari in

Asmaul Husna*

Saat mendengarkan iklan di radio MQ FM, saya terkesan oleh salah satu lagu di dalamnya. Lagu itu menyanyikan 99 nama-nama Allah yang baik dan agung, yakni Asmaul Husna. Lalu sadar kalau laguitu sangat menyentuh hati saya, saya buru-buru merekamnya. Dan lalu saya menangis ketika mendengarkannya. Alhamdulilah. Sudah dua minggu semnejak saya mendapatkan lagu baik itu. Lalu saya ingin sekali mengikuti lagu tersebut. Namun saya terbatas karena belum hafal lirik lagunya. Dengan beberapa kali mendengarkan lagu itu, saya pun menulis liriknya yang semoga sesuai dengan lagu tersebut. Saya masih belum tahu siapa gerangan sang biduannya. Mungkinkah Sami Yusuf? Hemm. Siapapun dia, semoga Allah menjaganya dengan sebaik-baik perlindungan ^^ Bdw, ini lanngsung saja saya lampirkan liriknya. Siapa tahu kalian sudah  punya lagunya tapi belum tahu liriknya. Hehe. Mari kita sharing . Yang bisa nyanyiin lagunya, ayo nyanyikan! Ya Allah...4x Ya Allah...4x Allahu antal malikul quddus... Wal jabbarul