Skip to main content

Jangan Ada Lagi Teror

Saat iseng buka-buka IG, saya mendapati sebuah postingan yang menyebutkan ada serangan teror di London, tepatnya di depan Gedung Perlemen Inggris. Padahal saya bukan lah siapa-siapa, punya keluarga, karib kerabat, atau teman di Inggris pun tidak, malah ikut sedih, kesal, geram, dan mengutuk kejadian teror tersebut.

Kejadiannya pun lumayan ngeri. Seseorang menabrakan diri ke orang-orang yang tak berdosa. Orang-orang sedang asyik menikmati hari, tiba-tiba akibat perbuatan orang tak bertanggung jawab, nyawa mereka melayang sia-sia.

Inggris bagi saya adalah negara impian. Negera yang saya cita-citakan untuk ditinggali. Negara yang sangat anggun di balik sejarah dan bagaimana sikapnya terhadap orang-orang Islam.

Tau, gak? Inggris lah satu-satunya negara yang toleran kepada muslim. Dan tidak heran kalau pertumbuhan Islam di sini terus menerus tumbuh walau tidak banyak. Saya suka Inggris, apalagi membaca kabar muslim dari sana. Dan, keinginan saya tinggal di Inggris semakin menjadi-jadi ketika melihat keindahan muslimin/mat di sana yang begitu teduh. Sebab mereka berislam dengan sangat aplikatif. Maklum, posisi mereka juga berada di negara yang minoritas Islam, jadi selain mengamalkan ajaran Islam dari Allah, mereka juga ingin menunjukan bahwa Islam itu indah kepada kawan mereka yang belum Islam. Sebaik-baik dakwah memang dengan teladan dan akhlak, ya.

Banyak penelitian memprediksikan Inggris dan tentunya Eropa bakal jadi Eurabia (bukan surabi, ya). Apa itu Eurabia? Mungkin maksudnya Eropa yang berbau Arab, yakni orang-orang Eropa kelak bakal jadi pemeluk Islam semua. Amin. Wah! Gak kebayang bahagianya saya!

Gak salah kalau begitu pernyataan mereka. Sebab, orang-orang di Inggris memang terbuka dan mau belajar. Sejatinya, Islam itu adalah agama yang hebat dan agama untuk orang-orang hebat. Coba dicek, mualaf-mualaf dari Inggris dan dari belahan negeri luar lainnya, adalah mereka yang sering berpikir alias orang-orang berilmu tinggi. Penemu, dosen, profesor, pendeta, dst. Dan, fakta menyakitkannya adalah orang yang ke luar dari Islam terkadang karena sebuah cinta, makanan, dll. Betapa indahnya Islam! Dan warga Inggris? Jangan dibilang. Orang-orang hebat banyak yang berasal dari Inggris.

Subhanallah! Dengan hati yang tulus saya berharap semakin banyak warga Inggris yang menemukan kebenaran! Sejatinya kita itu punya fitrah dalam artian potensi baik. Dan, potensi baik itu hanya akan baik jika diberi sesuatu yang baik. Fitrah itu akan mencari-cari sesuatu yang diinginkan hatinya yang fitrah. Jika agama yang mereka anut masih belum memberikan kebenaran, maka hati kecil yang fitrah itu selamanya akan mencari-cari kebenaran yang haq untuk hatinya. Dan, jika saya boleh mengutip perkataan Dr. Zakir Naik, bahwa kita sejatinya hanya membutuhkan kebenaran!

Wah, rasanya sudah terlalu melebar pembicaraan saya. Intinya, kenapa hati saya begitu teriris melihat kejadian teror di London, sebab mungkin ikatan batin saya dan London, sejarah London, warga muslim di London begitu melekat #ehem. Mungkin lebih tepatnya saya yang mencoba untuk melekatkannya.

Bagaimana pun, siapa pun si peneror itu, mudah-mudahan tidak ada lagi teror-teror menyebalkan di sana mau pun di mana saja. Sebab, kita butuh kedamaian. Kalau tinggal di bumi sudah tidak aman, harus ke mana lagi kita tinggal? Ayo laaaah! Damai itu indah. Jangan biarkan setan menguasai dirimu. Cari lah kebenaran agar hatimu jadi puas. Terus lah menjadi si pencari kebenaran. Sampai kebenaran yang kita dapatkan itu adalah yang sebenar-benarnya kebenaran. 😊

Comments

Popular posts from this blog

Housewife Vs Homemaker

Housewife vs Homemaker? Apa ini? Dalam Bahasa Inggris, profesi IRT alias Ibu Rumah Tangga biasa disebut housewife . Karena ilmu bahasa Inggris saya nihil, jadi saya gak tau kenapa orang Inggris menamakan IRT itu dengan sebutan housewife ? Sebuah kata yang terdiri dari dua suku kata, "rumah" dan "istri". Kalau dibolehin untuk ngasih opini dari kelas sudra saya, mungkin maksudnya adalah seorang istri yang jadi pengendali urusan rumah. Wah, keren. Lebih lengkapnya bisa mungkin cari di kamus EOD, Gais. Daripada penasaran, hehe. Gak salah memang kalau seorang IRT diartikan sebagai seorang istri yang jadi pengendali urusan rumah, sebab memang begitu lah kenyataan yang sering terjadi di masyarakat. Namun, karena bahasa punya sifat inovatif, di mana dia bisa berkembang sesuai dengan perkembangan zaman dan dengan semakin berkembangnya ilmu pengetahuan, bisa jadi kosakata housewife  dapat digantikan perannya menjadi homemaker . Wah, apa itu? Istilah homemaker  tercetu

Belajar Bahasa Jepang Sehari-hari

Di Rumah Orang Jepang biasanya sesaat setelah mereka bangun pagi, akan langsung menyapa keluarganya. Dengan ucapan selamat pagi, "Ohayou" . Mereka akan saling mendahului untuk menyapa dengan ucapan ini. Mari kita mulai percakapannya! Sakura : "Ohayou" Okaasan : "Ohayou" Otousan : "Ohayou" Kenta (Imouto) : "Ohayou" Sakura : Hayaku okiru ne, Kenta ha." Okaasan : "Sou ne. Kyou otona ni nattakara ne." Kenta : "Nande sore. Kyou shiken ga attakara." Otousan : " Yoku ganbatte ne . Jaa, ikanakya. Ittekimasu . " Okaasan : "A, itterashai ." Kenta to Sakura : " Itterashai ." Terjemahan Sakura : "Pagi." Ibu : "Pagi." Ayah : "Pagi" Kenta (adik laki-laki) : "Pagi." Sakura : "Kenta bangunnya cepet ya." Ibu : "Iya ya. Karena sekarang ma udah gede." Kenta : "Apaan sih. Aku bangun cepet karena ada ujian hari in

Asmaul Husna*

Saat mendengarkan iklan di radio MQ FM, saya terkesan oleh salah satu lagu di dalamnya. Lagu itu menyanyikan 99 nama-nama Allah yang baik dan agung, yakni Asmaul Husna. Lalu sadar kalau laguitu sangat menyentuh hati saya, saya buru-buru merekamnya. Dan lalu saya menangis ketika mendengarkannya. Alhamdulilah. Sudah dua minggu semnejak saya mendapatkan lagu baik itu. Lalu saya ingin sekali mengikuti lagu tersebut. Namun saya terbatas karena belum hafal lirik lagunya. Dengan beberapa kali mendengarkan lagu itu, saya pun menulis liriknya yang semoga sesuai dengan lagu tersebut. Saya masih belum tahu siapa gerangan sang biduannya. Mungkinkah Sami Yusuf? Hemm. Siapapun dia, semoga Allah menjaganya dengan sebaik-baik perlindungan ^^ Bdw, ini lanngsung saja saya lampirkan liriknya. Siapa tahu kalian sudah  punya lagunya tapi belum tahu liriknya. Hehe. Mari kita sharing . Yang bisa nyanyiin lagunya, ayo nyanyikan! Ya Allah...4x Ya Allah...4x Allahu antal malikul quddus... Wal jabbarul