Skip to main content

Gebuan Cinta

Sore ini, di luar sedang dihias oleh angin, gelap, dan hujan yang membuat dingin. Kedua mataku menatapnya dari dalam sebuah ruangan yang amat dingin oleh AC. Tetapi, aku rasa jiwaku hangat, sebab aku ditemani oleh sesepuh Sabin, panggil saja dia dengan Bu R dan Bu I. Hmmm. Rupa-rupanya Bu R ini punya sedikit kesamaan denganku dalam masalah lagu. Dia suka lagu-lagu Coldplay dan The Cranberries.Oh, tidak! Hiks. Aku baru saja kemarin menghapus sebungkus folder lagu-lagu The Cranberries. Bukan aku sudah benci dia, bukan, aku serius. Tapi, aku tengah berusaha hijrah *lagi* dari mereka. Alhasil, saat Bu R menawarkan mendengarkan lagu mereka, aku tak bisa menolak :D Baik lah, lupakan hijrah itu untuk beberapa menit selama di ruangan ini. Oleh karenanya aku setujui :P. Tapi, efeknya? Tulisan ini efeknya. Dan beberapa keinginan yang 'bangun' kembali. Wah, keinginan apa, ya? Keinginanku untuk menginjakan kaki ke tanah U.K! Oh, my God! Kumaha ieu? :D 

Bagus. Mungkin. Sebab dengan begitu aku bisa semangat terus untuk belajar semuanya. Belajar dan mempersiapkan semua. Mungkin kalian heran, -mmm maaf, mempersiapkan apa, ya?- hehe, iya, aku sudah mempersiapkan perwujudan mimpi sejak beberapa tahun yang lalu dan sampai saat ini. Mulai dari belajar bahasanya -British Accent-, budayanya, dan orang-orang Britishnya *buat apa coba? mikir keras*. Aku gak tau kapan bisa ke sana. Tapi, aku keukueh pengen ke sana. Kayaknya, Allah pasti suka sama orang model aku *idih pede banget*, suka, deh pasti sama hamba yang keinginannya kokoh kayak aku, dan pasti Allah akan ngabulin itu, someday. Amin. Hehe. I believe that! Yahuuu.

Lagi pula, aku sudah men-tag beberapa anakku -murid- untuk bisa sekolah di Inggris. Walau respon anak itu agak sedikit shocked.
"Aku gak mau, kan di sana Islam sedikit."
"Mas, memang di sana Islam sedikit, tapi bukan berarti gak ada. Mimpi kamu musti dicapai."
Dia merenung dan diam. Lalu melanjutkan.
"Memang di Eropa ada Islam?"
"Ada. Dan berislam di negara yang sedikit orang Islamnya akan membuat kamu merasa berarti. Mau, ya? Belajarnya ke Inggris? Kamu kan mau buat mesin teleportasi."
Wajahnya mau mau tapi mau *apa coba*

Yeeee! Begitu lah. Jadi, sepertinya akan benar-benar menyenangkan kalau ke Inggrisnya bareng-bareng. Benar kata aku dulu -di tulisan tentang The Cranberries sebelumnya- bahwa aku gak mau kalau ke Inggrisnya sendirian, aku pengen bareng-bareng. Dan,mungkin bareng sama murid :D hihiy. 

Baiklah. Mari kita 'mudik' ke tanah kitaaa, tanah England, xixi. Suka banget ngaku-ngaku ini orang -___-

Sebenarnya, seorang muslim itu harus jadi Traveler sejati. Seumur hidupnya kalau bisa jadi lah seorang penjelajah bumi. Sebab Allah juga menyuruh itu dalam Alquran, ya kan? Hihi. Mudah-mudahan kita dianugerahi rezeki yang cukup, sehat walafiat, sehingga kita bisa bepergian (bukan baper, ya!) menjelajahi seluruh inchi bumi yang dibuat Allah ini. Kalau mampu kenapa tidak pula kita ke luar angkasa. Nyobain pesawat olak alik, silaturahmi sama penghuni dan makhluk di Galaksi Calvyx atau Galaksi Supercluster, hihi. Pasti seru! Xixi. Atau mungkin mau ke matahari? *ups. Kalau sama orang yang dikasihi, ke mana pun kayaknya dijabanin! Semoga bisa menjelajahi bumi. Aku juga pengen banget, tuh ke samudera pasifik di Meksiko. Bagaimana rasanya melihat lautan yang tanpa batas, ya? Kayaknya ada manis-manisnya gitu, deh :D Duuuh, pengeeeen. Laut yang tidak berbatas, langit yang tampak dekat, Gustiii nu Aguuung. So beautiful.

Pasti bisa kalau Allah bilang, Yes! You can!. Hemmm. Berusaha aja, deh! :)

Comments

Popular posts from this blog

Housewife Vs Homemaker

Housewife vs Homemaker? Apa ini? Dalam Bahasa Inggris, profesi IRT alias Ibu Rumah Tangga biasa disebut housewife . Karena ilmu bahasa Inggris saya nihil, jadi saya gak tau kenapa orang Inggris menamakan IRT itu dengan sebutan housewife ? Sebuah kata yang terdiri dari dua suku kata, "rumah" dan "istri". Kalau dibolehin untuk ngasih opini dari kelas sudra saya, mungkin maksudnya adalah seorang istri yang jadi pengendali urusan rumah. Wah, keren. Lebih lengkapnya bisa mungkin cari di kamus EOD, Gais. Daripada penasaran, hehe. Gak salah memang kalau seorang IRT diartikan sebagai seorang istri yang jadi pengendali urusan rumah, sebab memang begitu lah kenyataan yang sering terjadi di masyarakat. Namun, karena bahasa punya sifat inovatif, di mana dia bisa berkembang sesuai dengan perkembangan zaman dan dengan semakin berkembangnya ilmu pengetahuan, bisa jadi kosakata housewife  dapat digantikan perannya menjadi homemaker . Wah, apa itu? Istilah homemaker  tercetu

Belajar Bahasa Jepang Sehari-hari

Di Rumah Orang Jepang biasanya sesaat setelah mereka bangun pagi, akan langsung menyapa keluarganya. Dengan ucapan selamat pagi, "Ohayou" . Mereka akan saling mendahului untuk menyapa dengan ucapan ini. Mari kita mulai percakapannya! Sakura : "Ohayou" Okaasan : "Ohayou" Otousan : "Ohayou" Kenta (Imouto) : "Ohayou" Sakura : Hayaku okiru ne, Kenta ha." Okaasan : "Sou ne. Kyou otona ni nattakara ne." Kenta : "Nande sore. Kyou shiken ga attakara." Otousan : " Yoku ganbatte ne . Jaa, ikanakya. Ittekimasu . " Okaasan : "A, itterashai ." Kenta to Sakura : " Itterashai ." Terjemahan Sakura : "Pagi." Ibu : "Pagi." Ayah : "Pagi" Kenta (adik laki-laki) : "Pagi." Sakura : "Kenta bangunnya cepet ya." Ibu : "Iya ya. Karena sekarang ma udah gede." Kenta : "Apaan sih. Aku bangun cepet karena ada ujian hari in

Asmaul Husna*

Saat mendengarkan iklan di radio MQ FM, saya terkesan oleh salah satu lagu di dalamnya. Lagu itu menyanyikan 99 nama-nama Allah yang baik dan agung, yakni Asmaul Husna. Lalu sadar kalau laguitu sangat menyentuh hati saya, saya buru-buru merekamnya. Dan lalu saya menangis ketika mendengarkannya. Alhamdulilah. Sudah dua minggu semnejak saya mendapatkan lagu baik itu. Lalu saya ingin sekali mengikuti lagu tersebut. Namun saya terbatas karena belum hafal lirik lagunya. Dengan beberapa kali mendengarkan lagu itu, saya pun menulis liriknya yang semoga sesuai dengan lagu tersebut. Saya masih belum tahu siapa gerangan sang biduannya. Mungkinkah Sami Yusuf? Hemm. Siapapun dia, semoga Allah menjaganya dengan sebaik-baik perlindungan ^^ Bdw, ini lanngsung saja saya lampirkan liriknya. Siapa tahu kalian sudah  punya lagunya tapi belum tahu liriknya. Hehe. Mari kita sharing . Yang bisa nyanyiin lagunya, ayo nyanyikan! Ya Allah...4x Ya Allah...4x Allahu antal malikul quddus... Wal jabbarul