Skip to main content

Merawat Kuku dengan Minyak Zaitun

Taken by Google
Kuku merupakan salah satu pelindung untuk daging tangan. Kehadirannya bagi sebagaian makhluk seperti wanita, sangat berarti. Tidak hanya sekedar anugerah dari Allah, tapi kuku juga bisa jadi tren fashion

Keindahan dan kesehatan kuku sangat penting bagi kita. Dengan memiliki kuku yang sehat dan terawat maka kita bisa percaya diri saat berinteraksi dengan teman, kolega, dan saudara. Kuku yang indah tidak melulu yang diwarnai dan dihias, tapi kuku kering, berwarna pink muda, dan terawat juga merupakan kuku yang indah. 

Lewat kuku kita bisa mengetahui tingkat kesehatan kita. Berdasarkan laman meetdoctor disebutkan bahwa kuku yang pucat menandakan pemiliknya mengalami anemia. Kuku yang putih dengan pinggiran agak gelap menandakan hepatitis. Warna kuning karena infeksi jamur. Warna kuku yang biru menandakan tidak mendapatkan oksigen yang bagus. 

Salah satu cara mudah dan gampang agar kuku kita terawat dan terjaga kesehatannya adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun merupakan minyak yang banyak khasiatnya. Manfaatnya dari ujung rambut sampai ke ujung kaki. Benar-benar tumbuhan yang diberkahi. Tidak sedikit yang menggunakannya untuk memasak, tidak sedikit pula yang menggunakannya untuk kecantikan. Subhanallah.

Minyak zaitun yang sering saya gunakan untuk merawat kuku dan seluruh tubuh adalah minyak zaitun dari Ovale ini. Biasa ditemukan di Alfamart dijejeran produk-produk kecantikan. Tidak hanya terlihat efeknya dengan cepat, menggunakan minyak zaitun dari Ovale ini juga hemat. Pasalnya, produk yang harganya 25ribu ini, bisa terpakai sampai dua sampai tiga bulan.
Cara menggunakannya cukup mudah. Sebelum tidur oleskan minyak zaitun ini ke sekujur tubuh terutama kuku tangan dan kaki. Lakukan setiap malam, ya. InsyaAllah, kuku akan menjadi mengkilat bak habis di medi dan pedicure. Dan mengkilatnya itu awet. Meski sudah beberapa bulan tidak menggunakan minyak ini, sisa-sisa perawatan dengan menggunkan minyak ini masih bisa terlihat sampai sekarang. 

Nah itulah cara merawat kuku dengan minyak zaitun. Mudah, kan? Seorang perempuan yang merawat tubuhnya punya nilai plus di mata seorang laki-laki. Terlebih itu di mata suami. So, niatkan selalu perawatan ini sebagai rasa syukur atas anugerah yang Allah berikan kepada kita lewat kuku. Dan tanda syukur itu diaplikasikan dengan cara merawat dan menjaganya. Juga, bagi Bloggy yang sudah punya suami, maka niatnya jadi dua, rasa syukur dan untuk menyenangkan suami pula. 

Salam Perawatan!

Comments

Popular posts from this blog

Housewife Vs Homemaker

Housewife vs Homemaker? Apa ini? Dalam Bahasa Inggris, profesi IRT alias Ibu Rumah Tangga biasa disebut housewife . Karena ilmu bahasa Inggris saya nihil, jadi saya gak tau kenapa orang Inggris menamakan IRT itu dengan sebutan housewife ? Sebuah kata yang terdiri dari dua suku kata, "rumah" dan "istri". Kalau dibolehin untuk ngasih opini dari kelas sudra saya, mungkin maksudnya adalah seorang istri yang jadi pengendali urusan rumah. Wah, keren. Lebih lengkapnya bisa mungkin cari di kamus EOD, Gais. Daripada penasaran, hehe. Gak salah memang kalau seorang IRT diartikan sebagai seorang istri yang jadi pengendali urusan rumah, sebab memang begitu lah kenyataan yang sering terjadi di masyarakat. Namun, karena bahasa punya sifat inovatif, di mana dia bisa berkembang sesuai dengan perkembangan zaman dan dengan semakin berkembangnya ilmu pengetahuan, bisa jadi kosakata housewife  dapat digantikan perannya menjadi homemaker . Wah, apa itu? Istilah homemaker  tercetu

Belajar Bahasa Jepang Sehari-hari

Di Rumah Orang Jepang biasanya sesaat setelah mereka bangun pagi, akan langsung menyapa keluarganya. Dengan ucapan selamat pagi, "Ohayou" . Mereka akan saling mendahului untuk menyapa dengan ucapan ini. Mari kita mulai percakapannya! Sakura : "Ohayou" Okaasan : "Ohayou" Otousan : "Ohayou" Kenta (Imouto) : "Ohayou" Sakura : Hayaku okiru ne, Kenta ha." Okaasan : "Sou ne. Kyou otona ni nattakara ne." Kenta : "Nande sore. Kyou shiken ga attakara." Otousan : " Yoku ganbatte ne . Jaa, ikanakya. Ittekimasu . " Okaasan : "A, itterashai ." Kenta to Sakura : " Itterashai ." Terjemahan Sakura : "Pagi." Ibu : "Pagi." Ayah : "Pagi" Kenta (adik laki-laki) : "Pagi." Sakura : "Kenta bangunnya cepet ya." Ibu : "Iya ya. Karena sekarang ma udah gede." Kenta : "Apaan sih. Aku bangun cepet karena ada ujian hari in

Ingin Seperti Amoeba

Amoeba. Pertama kali mendengar nama makhluk ini yakni ketika duduk di bangku SMA dalam pelajaran Biologi, ah entah SMP, ya, saya lupa, hehe. Guru Bilogi saya berkata bahwa amoeba adalah makhluk kecil yang berkembang biak dengan cara membelah diri. Wow. Menarik. Satu dari sekian makhluk ciptaan Allah SWT yang dahsyat! Taken by Google Saya suka pelajaran biologi, jadi jangan heran kalau masih agak ingat tentang pelajarannya (ah sombong), ups, tentunya ini berkat pertolongan Allah 'Azza wa Jalla. S aya bukan ahli biologi dan tidak akan membahas secara panjang lebar terkait makhluk kecil yang dahsyat ini. Saya ingin memetik hikmah indah dari apa yang sudah Allah SWT limpahkan kepada makhluk kecil tersebut. Sungguh benar bahwa dalam setiap penciptaan langit dan bumi terdapat tanda-tanda kebesaran Allah bagi hamba yang mau berfikir dan semua ciptaan-Nya tidak ada yang sia-sia (cek Surat Al Imran ayat 190-191). Membelah diri adalah kemampuan yang dianugerahkan Allah SWT untuk