Skip to main content

Curcol



Dear Allah, saat ini sedih banget. Kenapa aku serba gak tau? Aku gak update info apapun. Aih gimana ini, asa aku gapunya omongan yang bisa aku omongkan, ya Allah. Aku pengen ada temen ya Allah, ia  menerima aku apa adanya. Asli apa adanya :’( aku ingin menulis skripsi tapi ternyata menulis skripsi itu semudah yang aku bayangkan, susahnya yaitu mengumpulkan semnagat untuk mengerjakannya, aku sudah banyak menyimpan  mimpi dan bagaimana jika tidak beres ngeskripsi ini? Saat ini yang aku sulitkan adalah membuat soal pretestnya nih, harus ke siapa aku mengadu semoga rizki mengalir dahsyat sedahsyat air terjun niagara. Aamiin. Turun sederas hujan, dan segarang serigala.
Aku khawatir banget dengan masa depan aku nanti. Akunya saja sekarang seperti ini L ibunda, ah bagaimana jika aku mengecawakannya? Aku sama sekali tidak mau mengecewakannya, karena dia sudah sangat baik kepadaku, bapak  juga, sungguh aku tidak ingin mengecewakan mereka, aku benar-benar ingin lulus tepat waktu, dan diwisuda dengan dihadiri kedua orang tua dengan senang hati dan dengan sehat sentosa, ya Allah aku mohon bantuan Mu. Aku pasti bisa da untuk menjadi yang terbaik buat mereka. Gak mau sama sekali membuat mereka kecewa setelah banyak sekali pengorbanan mereka. Bagaimanapun aku harus lolos dan aku harus menyelesaikan skripsi ku ini dan lolos n3 dan bisa bahasa Inggris dengan baik agar bisa ke luar negeri. Ya allahh aku meminta kepadaMu kemudahan dan dengan kesungguhan jiwa dan ragaku,  memang aku tidak punya siapa2 untukku jadikan sandaran selainMu, tapi yaAllah aku tidak merasa sedih karena aku masih punya Engkau yang Maha Baik dan Hebat. Aku tidak takut aku pasti bisa, aku mau penelitian minggu depan ya Allah mudahkan ya Allah J

Lagi ngedonlot nih, sebentar lagi,keep patient, and be patient please bentar lagi.
Di mading PKM aku liat ada selembar kertas yang digantung berdempetan dengan kertas2 info yang lain. Kertas itu bertuliskan “Telah Lulus S1” Julia Hartini S.S” haha, lucu banget tu kerjaan siapa ya. Fotonya lagi nyengir tu cewek dengan menggunakan kacamata gahul dan rambutnya yang dibiarkan bergerai kembung sebahu. Aduh aku jadi mupeng alias pengen juga lulus biar aku bisa lekas membahagiakan kedua orang tuaku. Aku takut mereka terbebani lebih jauh lagi jika aku tidak lulus tepat waktunya, kasian mereka. Ditambah lagi banyak rencana yang ingin aku lakukan setelah kuliah ini beres, apa coba? Iya, seperti kursus, mesantren, ngafalin qur’an (fokus), kerja, lulus N3 dan kesananya terserah Allah J yang penting sekarang be the best aja belajar tiada henti dengan kesungguhan dan keyakinan bahwa semua mimpi akan dikecup dengan baik. Oh iya aku lupa, iya rencananya aku pengen kuliah ke luar negeri nih, hehe biar bisa ngerasain gimana itu musim dingin, salju, panas, dan hujan, wakkks kayaknya syeru tuch, hehehe. Aamiin,  rencana pengen kuliah ke Jepang dan mengunjungi Korea, kuliah S3 di Eropa dan setelahnya aku punya anak yang cantik, pintar, lucu, dan juga seorang hafidzah. Eits apa kabar dnegan suami? Hahaha itu terserah Allah J yang jelas dia yang mau bersama aku mewujudkan mimpiku dan membimbingku ke jalan cintaNya karena di saat ini aku tahu imanku masih naik turun, ah asli aku hanya menyerahkan semuanya kepaa Allah, aku pengen fokus banget ngafalin qur’an dan terlepas dari dunia untuk sementaara waktu, aku sudah bosan dan lelah. Ingin merasakan sesuatu yang berbeda dulu yaitu merasakan bagaimana nikmatnya menjadi seornag penghafal  qur’an dengan tidak berhubungan dulu dengan dunia maya dan duniaku yang dulu, aku benar2 ingin menuntut dahulu ilmu agamaku. Semoga da rizki untuk bisa ke timur tengah untuk menuntut ilmu agama, aamiin 3x.
Ya Allah kabulkanlah segala doaku.
Ya Allah sungguh aku ignin sekali mengembalikan otakku menjadi otak yang bersih layaknya otak anak yang baru saja lahir dan belum ternodai, bisakah aku memilikinya kembali? Sehingga ketika orang2 yang dlu tahu aku seorang yang bebal, kini melihatku dengan penuh kharisma yang tidak bisa diremehkan. Ya Allah aku mohon kepadaMu, aamiin.

Comments

Popular posts from this blog

Housewife Vs Homemaker

Housewife vs Homemaker? Apa ini? Dalam Bahasa Inggris, profesi IRT alias Ibu Rumah Tangga biasa disebut housewife . Karena ilmu bahasa Inggris saya nihil, jadi saya gak tau kenapa orang Inggris menamakan IRT itu dengan sebutan housewife ? Sebuah kata yang terdiri dari dua suku kata, "rumah" dan "istri". Kalau dibolehin untuk ngasih opini dari kelas sudra saya, mungkin maksudnya adalah seorang istri yang jadi pengendali urusan rumah. Wah, keren. Lebih lengkapnya bisa mungkin cari di kamus EOD, Gais. Daripada penasaran, hehe. Gak salah memang kalau seorang IRT diartikan sebagai seorang istri yang jadi pengendali urusan rumah, sebab memang begitu lah kenyataan yang sering terjadi di masyarakat. Namun, karena bahasa punya sifat inovatif, di mana dia bisa berkembang sesuai dengan perkembangan zaman dan dengan semakin berkembangnya ilmu pengetahuan, bisa jadi kosakata housewife  dapat digantikan perannya menjadi homemaker . Wah, apa itu? Istilah homemaker  tercetu

Belajar Bahasa Jepang Sehari-hari

Di Rumah Orang Jepang biasanya sesaat setelah mereka bangun pagi, akan langsung menyapa keluarganya. Dengan ucapan selamat pagi, "Ohayou" . Mereka akan saling mendahului untuk menyapa dengan ucapan ini. Mari kita mulai percakapannya! Sakura : "Ohayou" Okaasan : "Ohayou" Otousan : "Ohayou" Kenta (Imouto) : "Ohayou" Sakura : Hayaku okiru ne, Kenta ha." Okaasan : "Sou ne. Kyou otona ni nattakara ne." Kenta : "Nande sore. Kyou shiken ga attakara." Otousan : " Yoku ganbatte ne . Jaa, ikanakya. Ittekimasu . " Okaasan : "A, itterashai ." Kenta to Sakura : " Itterashai ." Terjemahan Sakura : "Pagi." Ibu : "Pagi." Ayah : "Pagi" Kenta (adik laki-laki) : "Pagi." Sakura : "Kenta bangunnya cepet ya." Ibu : "Iya ya. Karena sekarang ma udah gede." Kenta : "Apaan sih. Aku bangun cepet karena ada ujian hari in

Asmaul Husna*

Saat mendengarkan iklan di radio MQ FM, saya terkesan oleh salah satu lagu di dalamnya. Lagu itu menyanyikan 99 nama-nama Allah yang baik dan agung, yakni Asmaul Husna. Lalu sadar kalau laguitu sangat menyentuh hati saya, saya buru-buru merekamnya. Dan lalu saya menangis ketika mendengarkannya. Alhamdulilah. Sudah dua minggu semnejak saya mendapatkan lagu baik itu. Lalu saya ingin sekali mengikuti lagu tersebut. Namun saya terbatas karena belum hafal lirik lagunya. Dengan beberapa kali mendengarkan lagu itu, saya pun menulis liriknya yang semoga sesuai dengan lagu tersebut. Saya masih belum tahu siapa gerangan sang biduannya. Mungkinkah Sami Yusuf? Hemm. Siapapun dia, semoga Allah menjaganya dengan sebaik-baik perlindungan ^^ Bdw, ini lanngsung saja saya lampirkan liriknya. Siapa tahu kalian sudah  punya lagunya tapi belum tahu liriknya. Hehe. Mari kita sharing . Yang bisa nyanyiin lagunya, ayo nyanyikan! Ya Allah...4x Ya Allah...4x Allahu antal malikul quddus... Wal jabbarul