Skip to main content

Satu Ayat yang Menjadi Kunci Kesuksesan di Jaman Sekarang!

Saat ini kita sedang berada di jaman dimana maksiat merajalela di depan mata. Tidak jarang lagi sekarang kita mendengar banyak orang melakukan zina, baik secara tersembunyi atau pun dengan terang-terngan.

Pacaran udah sangat lazim sekali. Bahkan ibu-ibu sangat malu  jika anaknya tidak pacaran. Karena akan dianggap tidak laku. Perilaku macam apa ini?? Berbeda sekali dengan zaman dlu, pacaran jadi hal yang sangat tabu. Tapi, seiring dengan berkembangnya zaman, malah anak SD, bahkan TK aja udah pacaran! Apa-apaan nih! Hikz miris.

Lalu kedzaliman meraja lela. Orang yang korupsi bebas berlenggak lenggok di luar negeri, tapi orang yang mengambil kokoa yang jatuh, malah kena hukuman sekian tahun penjara! What! Apa-apaan lagi ini???

Makanan serba diracun. Konspirasi dimana-mana.  Fitnah dimana-mana. Sampai orang awam pun jadi bingung harus pada siapa dia percaya? Tidak ada lagi tokoh-tokoh panutan yang bisa dijadikan teladan dan contoh. Semuanya percis sama, terjaring dalam balutan konspirasi. Duh, Allah, menjalani hidup pun menjadi sangat seram. Takut salah langkah. Kompas untuk petunjuk jalan pun seakan raib ditelan zaman. Namun sungguh sangat beruntung orang-orang muslim! Karena jauh-jauh hari Allah SWT sudah memberikan "wejangan" kepada hambanya untuk menjalani kehidupan di"zaman" sekarang ini.

Allah membekali kita dengan dua buah peninggalan yang sangat berharga di dunia, yaitu Al-Qur'an dan Hadits. Dua peninggalan Rasulullah SAW inilah yang seakan menjadi tali pegangan kita dalam menjalani kehidupan ditengah arus akhirul zaman!

Bahagia sekali punya Allah dan Rasulullah, punya al-Qur'an dan assunnah dalam genggaman kita. Dengannya kita tetap diterangi Nur Ilahi. Tidak buta arah dan jalan. Hidup menjadi lebih pasti dengan tujuan meraih kehidupan akhirat dengan  gemilang.

Aku amat terkesan dengan salah satu ayat Allah yang terdapat dalam surat al-imran berbunyi,
Dan berpegang teguhlah kamu sekalian dengan tali Allah dan janganlah kamu sekalian berpecah belah, dan ingatlah nikmat Allah atas kamu semua ketika kamu bermusuh- musuhan maka Dia (Allah) menjinakkan antara hati-hati kamu maka kamu menjadi bersaudara sedangkan kamu diatas tepi jurang api neraka, maka
Allah mendamaikan antara hati kamu. Demikianlah Allah menjelaskan ayat ayatnya agar kamu mendapat petunjuk” (Q.S. Ali Imron ayat 103)

Jangan bingung dan risau ya muslimin dan muslimat dimanapun adanya! Jalani hidup di jaman ini dengan berpegang teguhlah kepada al-Qur'an dan Assunnah! Disanalah kunci menuju jalan yang lurus selurus-lurusnya! Berbahagialah duhai para muslimin muslimat. Teguhlah pada akidah dan tauhidmu! Allah aja wa jalla :)

Comments

Popular posts from this blog

Housewife Vs Homemaker

Housewife vs Homemaker? Apa ini? Dalam Bahasa Inggris, profesi IRT alias Ibu Rumah Tangga biasa disebut housewife . Karena ilmu bahasa Inggris saya nihil, jadi saya gak tau kenapa orang Inggris menamakan IRT itu dengan sebutan housewife ? Sebuah kata yang terdiri dari dua suku kata, "rumah" dan "istri". Kalau dibolehin untuk ngasih opini dari kelas sudra saya, mungkin maksudnya adalah seorang istri yang jadi pengendali urusan rumah. Wah, keren. Lebih lengkapnya bisa mungkin cari di kamus EOD, Gais. Daripada penasaran, hehe. Gak salah memang kalau seorang IRT diartikan sebagai seorang istri yang jadi pengendali urusan rumah, sebab memang begitu lah kenyataan yang sering terjadi di masyarakat. Namun, karena bahasa punya sifat inovatif, di mana dia bisa berkembang sesuai dengan perkembangan zaman dan dengan semakin berkembangnya ilmu pengetahuan, bisa jadi kosakata housewife  dapat digantikan perannya menjadi homemaker . Wah, apa itu? Istilah homemaker  tercetu

Belajar Bahasa Jepang Sehari-hari

Di Rumah Orang Jepang biasanya sesaat setelah mereka bangun pagi, akan langsung menyapa keluarganya. Dengan ucapan selamat pagi, "Ohayou" . Mereka akan saling mendahului untuk menyapa dengan ucapan ini. Mari kita mulai percakapannya! Sakura : "Ohayou" Okaasan : "Ohayou" Otousan : "Ohayou" Kenta (Imouto) : "Ohayou" Sakura : Hayaku okiru ne, Kenta ha." Okaasan : "Sou ne. Kyou otona ni nattakara ne." Kenta : "Nande sore. Kyou shiken ga attakara." Otousan : " Yoku ganbatte ne . Jaa, ikanakya. Ittekimasu . " Okaasan : "A, itterashai ." Kenta to Sakura : " Itterashai ." Terjemahan Sakura : "Pagi." Ibu : "Pagi." Ayah : "Pagi" Kenta (adik laki-laki) : "Pagi." Sakura : "Kenta bangunnya cepet ya." Ibu : "Iya ya. Karena sekarang ma udah gede." Kenta : "Apaan sih. Aku bangun cepet karena ada ujian hari in

Asmaul Husna*

Saat mendengarkan iklan di radio MQ FM, saya terkesan oleh salah satu lagu di dalamnya. Lagu itu menyanyikan 99 nama-nama Allah yang baik dan agung, yakni Asmaul Husna. Lalu sadar kalau laguitu sangat menyentuh hati saya, saya buru-buru merekamnya. Dan lalu saya menangis ketika mendengarkannya. Alhamdulilah. Sudah dua minggu semnejak saya mendapatkan lagu baik itu. Lalu saya ingin sekali mengikuti lagu tersebut. Namun saya terbatas karena belum hafal lirik lagunya. Dengan beberapa kali mendengarkan lagu itu, saya pun menulis liriknya yang semoga sesuai dengan lagu tersebut. Saya masih belum tahu siapa gerangan sang biduannya. Mungkinkah Sami Yusuf? Hemm. Siapapun dia, semoga Allah menjaganya dengan sebaik-baik perlindungan ^^ Bdw, ini lanngsung saja saya lampirkan liriknya. Siapa tahu kalian sudah  punya lagunya tapi belum tahu liriknya. Hehe. Mari kita sharing . Yang bisa nyanyiin lagunya, ayo nyanyikan! Ya Allah...4x Ya Allah...4x Allahu antal malikul quddus... Wal jabbarul