Skip to main content

Irmaaa~ aaa~ aaa~

Gue tinggal di Bandung udah ampir mau empat tahun nih. Dan selama dua tahun dan inshaa Allah tiga tahun jalan, gue kayaknya tetep stay di kosan ini. Kosan yang menurut gue udah ketje dan bikin gue nyaman aduhai lamakkkkk.Hehe...

Kosan gue alhamdulilah gakjauh-jauh banget dari jalan. Gak di guha banget gitu. Haha.Masih banyak sinyal, tukang jualan makanan, dan baju-baju. Alhamdulilah.

Ada di gang geger bhakti, gang yang cukuplah buat badan gue mah, haha. Motor juga bisa masuk. Mobil juga bisa masuk, kalo emang mau ngerusak dinding yang ada mah, haha.

Kosan gue ini depan, belakang, atas, sampingnya itu rumah, Brooo. Rumah di depan, belakang, dan atas kosan gue ya kosan lagi. Sedangkan rumah yang disamping kosan gue, laundry. Beuuuuuh kalo siang-siang ada pancuran deh tuh yang mengalir dari atas. Doi lagi nyuci, Broooo. Aernya dikeluarin ke gang. Oke.No problem, selama kosan gue gak kebanjiran mah. Haha.

Gue sekarang ma, sendirian satu kamarnya. Alhamdulilah,meski dengan uang bayaran kosannya lebih murah dari yang dulu saat gue berdua. Haha, aneh.Tapi ya...itulah adanya! Dan dengan kesendirian ini, gue bisa lebih bebas ngapa-ngapain tanpa harus takut dan gak enak temen sekamar gue keganggu. Lagi-lagi gue ma pengen bilang alhamdulilah :D.
Nah, gue suka banget nulis. Gue udah canangin kalo sehari itu harus aja ada yang ditulis, entah itu artikel, or artikel curhat *ah naon atuh* iya pokoknya blog gue musti "idup" aja. Hehe...

Akhirnya gue selalu nulis, ngadep kiblat. Dan otomatis, ngadep ke rumah di depan kosan gue. Satu hal yang suka bikin gue ngakak adalah ada anak kecil yang ngajak maen temennya. Nama temennya ini  Irma. Dia selalu nyamper buat maen. Dari luar dia selalu manggil, "Irma~ aa~ aa~". Selalu begitu. Nada manggilnya udah gue apal. Berapaharkat ya? Kayaknya 9 harkat deh wkwk... gini, ma pertama tiga harkat, a kedua tiga harkat, a ketiga tiga harkat. Beuuuuuh ajip lah. Haha. Cengkokannya bikin pinggul pengen goyaaaang.
Irma~aa~aa~ selama beberapa kali dia suka manggil anak itu. Sampai anak itu nyahut dia gak bakalan berhenti manggil dengan nadan lutjunya itu. Haha.

Gue suka banget. Makanya gue abadiin disini. Haha.

O, iyah. Di Jepang juga ada kok yang kayak gitu. Di film My Neighbour Totoro noh. Ceritanya si Satsuki disamper temennya ke sekolah bareng,gitu pake nada. Dan nadanya juga lebih lutju, "Saaaaaaat Cuki Chaaaaaaaaaan..." trus dia jawabnya juga pake irama, "Haaaaaaaaaa iiiiiiiiii". Deuh dari tadi kayaknya bukan nada deh tapi irama kali yah, haha...

Iya begitu, lutju kan? Jadi ada seninya nyamper juga, suka deeeeeh ^_^ huhu... Kalian keren! Hehe.

Comments

Popular posts from this blog

Housewife Vs Homemaker

Housewife vs Homemaker? Apa ini? Dalam Bahasa Inggris, profesi IRT alias Ibu Rumah Tangga biasa disebut housewife . Karena ilmu bahasa Inggris saya nihil, jadi saya gak tau kenapa orang Inggris menamakan IRT itu dengan sebutan housewife ? Sebuah kata yang terdiri dari dua suku kata, "rumah" dan "istri". Kalau dibolehin untuk ngasih opini dari kelas sudra saya, mungkin maksudnya adalah seorang istri yang jadi pengendali urusan rumah. Wah, keren. Lebih lengkapnya bisa mungkin cari di kamus EOD, Gais. Daripada penasaran, hehe. Gak salah memang kalau seorang IRT diartikan sebagai seorang istri yang jadi pengendali urusan rumah, sebab memang begitu lah kenyataan yang sering terjadi di masyarakat. Namun, karena bahasa punya sifat inovatif, di mana dia bisa berkembang sesuai dengan perkembangan zaman dan dengan semakin berkembangnya ilmu pengetahuan, bisa jadi kosakata housewife  dapat digantikan perannya menjadi homemaker . Wah, apa itu? Istilah homemaker  tercetu

Belajar Bahasa Jepang Sehari-hari

Di Rumah Orang Jepang biasanya sesaat setelah mereka bangun pagi, akan langsung menyapa keluarganya. Dengan ucapan selamat pagi, "Ohayou" . Mereka akan saling mendahului untuk menyapa dengan ucapan ini. Mari kita mulai percakapannya! Sakura : "Ohayou" Okaasan : "Ohayou" Otousan : "Ohayou" Kenta (Imouto) : "Ohayou" Sakura : Hayaku okiru ne, Kenta ha." Okaasan : "Sou ne. Kyou otona ni nattakara ne." Kenta : "Nande sore. Kyou shiken ga attakara." Otousan : " Yoku ganbatte ne . Jaa, ikanakya. Ittekimasu . " Okaasan : "A, itterashai ." Kenta to Sakura : " Itterashai ." Terjemahan Sakura : "Pagi." Ibu : "Pagi." Ayah : "Pagi" Kenta (adik laki-laki) : "Pagi." Sakura : "Kenta bangunnya cepet ya." Ibu : "Iya ya. Karena sekarang ma udah gede." Kenta : "Apaan sih. Aku bangun cepet karena ada ujian hari in

Asmaul Husna*

Saat mendengarkan iklan di radio MQ FM, saya terkesan oleh salah satu lagu di dalamnya. Lagu itu menyanyikan 99 nama-nama Allah yang baik dan agung, yakni Asmaul Husna. Lalu sadar kalau laguitu sangat menyentuh hati saya, saya buru-buru merekamnya. Dan lalu saya menangis ketika mendengarkannya. Alhamdulilah. Sudah dua minggu semnejak saya mendapatkan lagu baik itu. Lalu saya ingin sekali mengikuti lagu tersebut. Namun saya terbatas karena belum hafal lirik lagunya. Dengan beberapa kali mendengarkan lagu itu, saya pun menulis liriknya yang semoga sesuai dengan lagu tersebut. Saya masih belum tahu siapa gerangan sang biduannya. Mungkinkah Sami Yusuf? Hemm. Siapapun dia, semoga Allah menjaganya dengan sebaik-baik perlindungan ^^ Bdw, ini lanngsung saja saya lampirkan liriknya. Siapa tahu kalian sudah  punya lagunya tapi belum tahu liriknya. Hehe. Mari kita sharing . Yang bisa nyanyiin lagunya, ayo nyanyikan! Ya Allah...4x Ya Allah...4x Allahu antal malikul quddus... Wal jabbarul