Skip to main content

TAKING A SKINCARE TO GET A HEALTHY SKIN


Guys!
Kali ini aku mau kasih bocoran tentang skincare yang aku pakai di rumah. Walaupun aku sudah jadi emak-emak. Bukan berarti harus cuek merawat kulit, bukan? Malah seharusnya perempuan paska melahirkan itu harus bin kudu melakukan perawatan untuk tubuhnya. Ini karena perubahan-perubahan hormon dari hamil ke melahirkan mampu membuat penampilan jadi mmm agak gimana gitu, ya. Hehe. Seluruh tubuh ibu melahirkan tuuu jadi berubah. Ada yang berubah jadi bergelambir lah. Jadi melebar lah. Jadi merekah lah, dll. Kalau tidak dirawat, tentu tubuh jadi kurang terlihat sehat.
Nah, untuk daily treatment di rumah, aku lagi nyoba skincare yang lagi hits di kalangan anak muda. Hahaha. Apdet juga diriku 藍 Yups. Yaitu skincare dari Emina. Siapa yang pake brand yang sama juga, ni? Ada? TOS! Hehehe.
Aku pakai facial wash bright stuff Emina. Kemudian aku juga pakai moisturaizing bright stuff-nya. Tak lupa agar aktivitas outdoor-ku tetap aman buat wajah, aku juga pakai Emina Sun Protection SPF berapa tuh lupa. Hahaha. Biar bibir aku merona (aku dandan cuman di rumah, buat suami. It's Sunnah. Hehe) aku juga pakai lip tint dari Emina yang sunglow. Pas mesen ke Kakaknya aku bilang gaslow, Guys! Wahaha. Parah.
Terus, untuk pipi merona, aku pakai Emina Cheek Lit warna pink. Dari bentuk fisiknya saja aku udah suka. Lucu gitu. Uhhh. Lanjut. Selain itu, aku juga pakai BB Cream-nya yang natural.
Nah, yang sering dipakai sih semua kecuali BB Cream-nya. Soalnya, pas mau beraktivitas tuh aku biasa pakai moisturaizing+Sun Protection-nya aja. Itu juga udah lebih dari cukup banget protect-in my face. Aku merasa aman dan nyaman selama beraktivitas di luarnya. Good job, Emina! Dulu pernah nyoba pakai BB Cream-nya pas mau ke rumah Mamah. Tapi, mukaku jadi aneh. Soalnya, antara kulit sama warna BB Cream-nya nabrak. Mmm jadi aku masih pikir pikir untuk memakainya di lain kesempatan. Bukannya bagus malah kayak badut nanti. Wkwkwk. Tapi, bisa jadi itu karena aku terlalu banyak memakai BB Cream-nya, ya.
Satu hal yang aku masih idamkan adalah aku pengen banget punya eye shadow dan pensil alisnya Emina  Entah kenapa pengen banget punya mereka. Ku mau mekap. Entah kenapa kujadi suka mekap gini. Apa karena suka dibilang 'cantik' sama suami? Wahaha.
Selain lewat skincare kita menjaga kesehatan kulit, jangan lupa juga wudunya gaspolin ya. Itu sebaik-baik protector!
FYI, baru kali ini aku pakai skincare sebanyak sekarang. Biasanya gak pernah pakai. Soalnya gak pernah ada yang cocok. Kemarin sempat pakai facial wash dari Wardah. Tapi, pas liat iklan Emina di IG aku jadi beralih haha. Dan pakai produk dari Emina kok malah suka dan cocok! Yang terpentingnya sih cocoknya itu, ya. Yang bikin aku tambah cinta sama Emina adalah ternyata ini tu produk lokal tauk! Coba tolong tepuk keren.
Wow, keren. Wow wow keren. Ye! 3x
Yeee!
Coba komen dong pengalaman klen pake skincare! Lika likunya. Dan sekarang nyaman pake apa? Biar kita bisa sharing pengalaman  Kutunggu, ya!

Comments

Popular posts from this blog

Housewife Vs Homemaker

Housewife vs Homemaker? Apa ini? Dalam Bahasa Inggris, profesi IRT alias Ibu Rumah Tangga biasa disebut housewife . Karena ilmu bahasa Inggris saya nihil, jadi saya gak tau kenapa orang Inggris menamakan IRT itu dengan sebutan housewife ? Sebuah kata yang terdiri dari dua suku kata, "rumah" dan "istri". Kalau dibolehin untuk ngasih opini dari kelas sudra saya, mungkin maksudnya adalah seorang istri yang jadi pengendali urusan rumah. Wah, keren. Lebih lengkapnya bisa mungkin cari di kamus EOD, Gais. Daripada penasaran, hehe. Gak salah memang kalau seorang IRT diartikan sebagai seorang istri yang jadi pengendali urusan rumah, sebab memang begitu lah kenyataan yang sering terjadi di masyarakat. Namun, karena bahasa punya sifat inovatif, di mana dia bisa berkembang sesuai dengan perkembangan zaman dan dengan semakin berkembangnya ilmu pengetahuan, bisa jadi kosakata housewife  dapat digantikan perannya menjadi homemaker . Wah, apa itu? Istilah homemaker  tercetu

Belajar Bahasa Jepang Sehari-hari

Di Rumah Orang Jepang biasanya sesaat setelah mereka bangun pagi, akan langsung menyapa keluarganya. Dengan ucapan selamat pagi, "Ohayou" . Mereka akan saling mendahului untuk menyapa dengan ucapan ini. Mari kita mulai percakapannya! Sakura : "Ohayou" Okaasan : "Ohayou" Otousan : "Ohayou" Kenta (Imouto) : "Ohayou" Sakura : Hayaku okiru ne, Kenta ha." Okaasan : "Sou ne. Kyou otona ni nattakara ne." Kenta : "Nande sore. Kyou shiken ga attakara." Otousan : " Yoku ganbatte ne . Jaa, ikanakya. Ittekimasu . " Okaasan : "A, itterashai ." Kenta to Sakura : " Itterashai ." Terjemahan Sakura : "Pagi." Ibu : "Pagi." Ayah : "Pagi" Kenta (adik laki-laki) : "Pagi." Sakura : "Kenta bangunnya cepet ya." Ibu : "Iya ya. Karena sekarang ma udah gede." Kenta : "Apaan sih. Aku bangun cepet karena ada ujian hari in

Asmaul Husna*

Saat mendengarkan iklan di radio MQ FM, saya terkesan oleh salah satu lagu di dalamnya. Lagu itu menyanyikan 99 nama-nama Allah yang baik dan agung, yakni Asmaul Husna. Lalu sadar kalau laguitu sangat menyentuh hati saya, saya buru-buru merekamnya. Dan lalu saya menangis ketika mendengarkannya. Alhamdulilah. Sudah dua minggu semnejak saya mendapatkan lagu baik itu. Lalu saya ingin sekali mengikuti lagu tersebut. Namun saya terbatas karena belum hafal lirik lagunya. Dengan beberapa kali mendengarkan lagu itu, saya pun menulis liriknya yang semoga sesuai dengan lagu tersebut. Saya masih belum tahu siapa gerangan sang biduannya. Mungkinkah Sami Yusuf? Hemm. Siapapun dia, semoga Allah menjaganya dengan sebaik-baik perlindungan ^^ Bdw, ini lanngsung saja saya lampirkan liriknya. Siapa tahu kalian sudah  punya lagunya tapi belum tahu liriknya. Hehe. Mari kita sharing . Yang bisa nyanyiin lagunya, ayo nyanyikan! Ya Allah...4x Ya Allah...4x Allahu antal malikul quddus... Wal jabbarul